Latar Belakang
- Target Indonesia sebagai sentra fashion muslim dunia dan barometer trend fashion muslim global.
- Peran generasi muda sebagai penerus sangat diperhitungkan dalam industri fashion muslim di tanah air.
Tujuan
- Menemukan talenta baru yang kreatif dan inovatif di Industri Fashion Muslim Indonesia
- Menarik minat siswa sekolah mode dan desainer muda untuk mewarnai sektor fashion muslim dengan kreativitas baru dan keragaman desain.
- Memotivasi generasi muda untuk meningkatkan kompetensi busana muslim Indonesia agar tak kalah saing dengan produk buatan negara lain.
Kriteria Penilaian:
- Konsep koleksi siap pakai modest
- Inovasi desain
- Kekayaan lokal/ wastra
- Aplikasi tren (warna, motif, corak, dan material tekstil)
- Penggunaan aksesoris pakaian
Hadiah
- Juara 1 : Rp40.000.000,- dan pameran dagang internasional
- Juara 2 : Rp25.000.000,-
- Juara 3 : Rp15.000.000,-